Monday, October 17, 2011

Puasa 'Pacaran' hari ke 7


Hari ke 7 {tak} Bersama Mobinil
~Tri Lego Indah F N~

Haha, sebenernya ini curhatan saya yang Gaje Abis. Cuma pengen aja curcol di blog. Namanya juga BuCaH Lego-Buku Catatan Harian Lego, harusnya malah tulisannya diapdet tiap hari, hehe. Ya sudahlah, jadi kapan ini saya mulai curhat, kalau pengantarnya panjang lebar gini. Cekidooot, this my curcol :

Seperti judul saya di catatan ini, ini adalah hari ketujuh saya tanpa Mobinil. Eh, siapa sih Mobinil itu? Ada yang tau? Iya, benar, Mobinil itu pacar ke dua saya setelah Lepita. Hahahaha. Readers pada pinter-pinter ya. Yupz, rajin membaca makanya pintar. *gubrak, malah OOT –Out Of Topics banget si Legoooo, hehe. Lupakan, namanya juga lagi Gaje, alias nggak jelas Boooo.

Nah, berhubung saya ndak ada mobinil- nama modem saya ^^, maka aktifitas saya di dunia mayapun sedikit berkurang. Cie....bahasanya iniloh booo, kagak nahan,*aktifis dumay.  Saya yang biasanya online 24jam lebih (sambil tidur pun, modem saya masih hidup, ckckckkc), sekarang harus kembali bernostalgia di warnet. Saya juga kudu pinter-pinter ngambil paket, biar hemat :) :) . Pun saya juga kudu tau saat-saat warnet agak sepi, agar saya leluasa memilih biling yang saya suka. Di daun net, saya paling suka billing no. 1 dan no.8, sedangkan di hijau net saya suka memilih biling 4 dan 6. Selainnya, rasanya apes saja saya dapet billing yang lain. Karena di biling yang lain, koneksi super lemot dan komputernya suka ngadat. Kayak kejadian saya malem ini, saya kebagian biling no.3, yang super duper lemooot koneksi inetnya, plus suka ngadat komputernya :"( .  OMG, tanpa saya sadari, ternyata saya pemerhati sejati dua warnet itu. Akakakakak. 

Ternyata ada hikmahnya juga loh sobat,  saya ndak ada pacar ke dua saya. Saya ke warnet benar-benar to the point. Langsung aja cari sesuatu yang memang saya butuhkan benar untuk searching di internet.(sesuatu banget ya :) ),  Semisal mencari tugas bahan kuliah, dan mencari info-info lomba. Wah, yang nggak saya sangka banget, otak saya tumben lancar banget di warnet. Biasanya saya menulis naskah untuk satu event/lomba dalam waktu 1-7 hari, itupun saya belum tentu berani kirim. Naaah, karena ketika saya buku info lomba, kebetulan saya menyimak info lomba 11project11day nya Nulisbuku yang mau ulang tahun 11 nov 2011 (11.11.11), saya masih kebagian project ke 6 (16 Oktober 2011) dan project ke 7, hari ini (17 Oktober 2011).  maka, dengan ajaib, saya bisa mengetik 2 naskah untuk project ke 6, kemarin sore.  Selesai ketik, baca, diemin 15 menit, manteb baru kirim. OMG, beneran nggak nyangka bisa ikutan event yang cuma diadain 1 tema dan waktunya cuma sehari (jam 11 pagi-11 malem). Begitupula hari ini, meskipun tema pakai soundtrack lagu Dance with My Father  by Luther Vandross yang nggak begitu saya kenal, saya tetap saja nekat buat ikut. Hihi, tadi siang saya sempet ngintip info tema hari ke 7. Begitu dapet temanya, langsung searching lirik lagunya (soalnya download di youtube agak susah dan lama ), jadi langsung saya pelajari liriknya dan taraaa, ide bermunculan di kepala saya dan langsung saya ketik embrio naskahnya di microsoft word komputer di warnet. 

Oya, yang siang tadi saya di warnet daun net, karena cuma bawa duit 3 ribu *jujur, jadi saya cuma bisa nongkrong di sana selama satu jam doang.  Baru malem ini tadi saya online  50 menit di warnet hijau net. Soalnya di daun net malem ini udah penuh, terpaksa deh ke hijau net, nggak bisa milih billing karena cuma sisa 1 biling kosong. Biling no.3, ya ampun daaah, lemooot banget. Attachfile ke imel lamaaa banget, apalagi mau new tab new tab, malah jadinya bad address, page load erorr dan kawan-kawannya.

Saat mau putus asa, saya nginboxlah ke fb mamak Yully Riswati. Eh, malah ditelpon ama mamak. Yes, akhirnya rinduku dengan mamak terbayar sudah. Kangeeen mamak :* , tadinya mau minta tolong mamak untuk ngirimin naskah ke nulisbuku, mau saya copas aja ke inbox mamak. Eh, alhamdulillah, sesuatu banget, akhirnya imel saya bisa terkirim di menit ke 38. 

            Ada sedih ada senengnya juga si nggak pacaran terus ama si Mobinil. Saya jadi lebih fokus ngegarap proyek-proyek lomba kemaren yang belum sempat saya sentuh. Soale malah asyik chatingan ataupun ngobrol di group kalau sudah asyik fban. Hehe, jujur ^^

Yapz, target saya, seluruh proyek yang ada di saya, bisa kelar akhir tahun ini. Siip, mohon do’a reader sekalian ya. 

Saya ambil hikmahnya saja deh, selama seminggu kesendirian saya (tanpa pacar ke dua, soale pacar pertama saya, si Lepita kan udah sembuh dari rumah sakit ^_* ), saya jadi fokus ngegarap proyek, jadi fokus ngerjain tugas kuliah, en saya juga malah lancar ngetik buat ikutan event. Pokoknya, selalu ada hikmah deh di setiap kejadian. Saya sangat percaya dengan hal ini. Kalau kamu?


Bandar Lampung, 17 October 2011
Masih di kamar no.1 Asrama al Barokah, pukul 20.00 wib
~Sepulang dari warnet :) ~

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak setelah berkunjung yaa ...