Saturday, October 29, 2011

FTS ULTAH WR - Bersama WR, Aku Yakin Bisa! -


Bersama WR, Aku Yakin Bisa!
Perkenalanku dengan Writing Revolution terbilang belum lama. Aku mengenalnya ketika mamakku- Yully Riswati  kasuk WR 02, mengajakku bergabung di sana. Dengan beasiswa yang diperolehnya dari WR, maka kini aku bisa bergabung bersama ke 1100 warga Writing Revolution. Juli 2011, resmilah aku memegang kartu anggota WR02.
Awalnya aku begitu malu berada di sini. Warga WR rata-rata sudah mempunyai jam terbang menulis lebih lama.  Buku karya anggota wr baik solo maupun antologi telah menghiasi perpustakaan Writing Revolution. Sedangkan aku, baru saja menyukai dunia tulis-menulis sejak awal tahun 2011. Tentu saja aku masih tertatih dalam menulis.

Selama di wr,  aku banyak belajar dari para senior. Aku tak mau ketinggalan mengikuti setiap agenda yang dihelat baik di balai desa, aula maupun di kampung semangka tempatku tinggal di wr. Meskipun aku terbilang pasif daripada yang lain, tapi sejujurnya, aku selalu menyimak setiap pembahasan yang ada di wr, dan mengcopykannya di microsorf word lepitaku. 

Di sini, semangatku untuk terus belajar semakin kuat. Ditambah seluruh penghuni group ini begitu ramah dan antusias kepada siapapun yang mau belajar. Aku sebagai penyimak yang baik, selalu mengikuti pemberitahuan di notif fbku setiap kali ada yang posting di group ini. Yah, group ini group yang sangat kreatif. Berkat inisiasi dari Pak Pung Joni Lis Efendi ,  berbagai obrolan santai maupun dari hasil survey dadakan, akhirnya tercetus ide untuk menggelar audisi. Seperti membukukan kisah narsis dari para warga. Meskipun aku belum lolos, tapi, aku tak kapok untuk terus belajar. Justru aku semakin tertantang untuk berkomitmen belajar ekstra keras. Aku akan terus belajar hingga aku bisa menghasilkan tulisan yang lebih baik dan memberi pencerahan, baik untuk diriku sendiri, maupun untuk pembaca karyaku kelak.

Bersama WR aku yakin, harapan dan impianku itu bisa terwujud. Terima kasih mamak Yully  yang telah membawaku ke sini. Memberiku ruang, untuk aku bisa belajar bersama di sini. Di Writing Revolution. 

Selamat Ulang Tahun WR, Semoga semakin mencerahkan dunia!
Balam, 29102011
At 10am
Ket : 322 Kata

Tri Lego Indah F N mahasiswa semester 7 ini, mulai menyukai dunia literasi di awal tahun 2011. Walaupun tertatih kini dirinya sudah memiliki 13 antologi bersama sahabat. Aktifitasnya kini bergelut dalam berbagai kegiatan kepenulisan offline sebagai koordinator LRS Chapter Lampung, korwil cendol lampung dan anggota muda Flp Wilayah Lampung. Kesehariannya bisa diintip melalui blog pribadinya : http://physicakammi2008.blogspot.com/

 ------------------------------------------------

FTS Khusus Ultah WR pertama-Menggapai Impian Bersama WR

DL: 05 November
  1. Tema: Menggapai Impian Menjadi Penulis Hebat Bersama Writing Revolution.
  2. Khusus hanya untuk anggota Writing Revolution (SMCO, SMPO, SMAO dan SMNO).
  3. Semua FTS Spesial Ultah WR yang menarik dan menginspirasi akan dibukukan secara indie sebagai kado istimewa ultah WR. Semua royalti dari hasil penjualan buku dipergunakan untuk hadiah iven lomba WR selanjutnya.
  4. Kriteria penulisan naskah: maksimal 350 kata, biodata narasi 80 yang ditulis di bagian bawah tulisannya.
  5. Naskah WAJIB dipublikasikan/ditulis di Note/Catatan FB atau Blognya dengan mencantumkan logo WR. Untuk mendapatkan logo WR silakan klik link ini lalu klik kanan gambarnya (pilih Save Image As... untuk memindahkan ke laptop/komputernya): https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjxA1tN7KrTgdh3MXO8ZiXQRBs3kNmIslNOjixi13xnz-qC5NvcVEkWe6mVFP8CXjSTjDE_151dHo0PRVimq-7pH1aXT3JTjmTM29QS3jKQl0MVguMtSZfwyEwL8wscxXZLm5Fc-Ip_Y2gX/s1600/Logo+Writing+Revolution.jpg 
  6. Tulis di judul Note atau Blog kamu: FTS Spesial Ultah WR-Judul Tulisan
  7. Dewan juri akan memilih 5 FTS paling inspiratif yang akan mendapatkan hadiah buku antologi FTS Spesial Ultah WR dan e-sertifikat.
  8. Copas link Note/catatan FB atau Blog kamu ke bagian komentar (Dokumen ini) untuk didata.
  9. Cantumkan informasi ini di bagian bawah Catatan FB atau Blog kamu.
  10. Koordinator: Anung D'Lizta dan Fransiska S Manginsela.

---------------------------------------------
Alhamdulillah, Writing Revolution (WR) genap berusia 1 tahun pada tanggal 10 November ini. Berawal dari keinginan berbagi pengalaman dan teknik menulis cerpen bagi adik-adik FLP Riau waktu, tercetus ide untuk membuka sekolah menulis online (mulai berjalan 19 Desember 2010). Antusiasme yang di luar dugaan, 12 hari sejak dibuka pendaftaran pertama tercatat ada 64 peserta SMCO. Mereka ini angkatan sulung sekolah menulis online WR, dan subhanallah mereka sungguh telah menunjukkan sebagai kakak tertua yang hebat dengan berderet prestasi yang mereka ukir termasuk sebagai pemenang pertama dan ketiga Lomba Cerpen Remaja I WR. Luar biasanya, pada pembukaan pendaftaran angkatan kedua, Januari 2011, ada 210 orang yang mendaftar. Sungguh sambutan yang begitu dahsyat yang rata-rata mereka adalah penulis pemula yang bersemangat untuk mengasah keterampilan dan kemampuan menulisnya.

Memasuki bulan kesepuluh sejak pembukaan sekolah menulis online WR, sudah ada 1100 orang peserta. Sebuah kebanggan dan prestasi bagi semua warga WR yang semakin eksis dalam memberikan sumbangsih untuk membangun peradaban Indonesia lebih maju. Dalam umur yang masih sangat belia ini, warga WR sudah dan akan terus memberikan sumbangan pemikiran dari tulisan-tulisannya untuk memberikan inspirasi bagi pembaca di Tanah Air.

Semoga visi dan impian kita untuk bisa melahirkan 1 juta penulis hebat berkarakter kuat bisa terwujud untuk membangun peradaban demi menjadikan Indonesia lebih bermartabat di mata dunia.

Salam Penulis...!
Semangattt Pagiii...!


  

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan jejak setelah berkunjung yaa ...